▄▀ Aswaja NU CENTER "BADAS" KOPI MANIS TIAP DUA AHAD (PAGI) ********* Kontribusi artikel/berita via E-mail: aswajanucenterbadas@gmail.com ▀▄
▄▀ ♣ Selamat Datang di MWCNU Badas Kediri ♣ ▀▄
Home » , , , , , » Manasik Haji, agenda rutin Banom NU Kecamatan Badas untuk ajang syi'ar serta membekali ilmu agama sejak dini

Manasik Haji, agenda rutin Banom NU Kecamatan Badas untuk ajang syi'ar serta membekali ilmu agama sejak dini

Dipublikasikan oleh: Aswaja NU Center Badas pada hari Minggu, 02 Juli 2023 | 21.46

Banom ( Badan Otonom ) NU yang berada di kecamatan, lebih tepatnya Gerakan Pemuda Ansor, Fatayat NU, IPNU &IPPNU mempunyai Agenda rutin yang dilaksanakan setahun sekali, yaitu Manasik Haji. Seperti halnya hari ini, Ahad (02/07/2023) dilaksanakan di lapangan Dusun Ketangi, Desa Bringin, Kecamatan Badas Kabupaten Kediri. 


Perserta kali ini diikuti oleh kurang lebih 900 orang, terdiri dari Lembaga SD/MI Serta Madin se - Kecamatan Badas. Setiap lembaga mengikut sertakan peserta sejumlah 30 anak, berikut dengan pendampingnya. 


Kegiatan kali ini dimulai pada pukul 07:00 WIB sampai dengan pukul 10:00 WIB. Semua rukun serta kesunnahan yang ada didalam ibadah haji dilaksanakan pada kegiatan ini. Perlu diketahui bahwasanya pada kegiatan manasik haji ini dibimbing langsung oleh anggota IPHI ( Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ) kecamatan Badas dan dalam hal ini yang bertindak adalah bapak Haji Supadi. 


" Saya salut dengan semangat para panitia pelaksana, mereka semangat membuat kegiatan semacam ini, memang haji harus tau betul rukun, Sunnah serta yang berkaitan dengan ibadah hajinya. Dengan menanamkannya di usia muda, dan dengan niat yang sungguh-sungguh semoga kita semua mendapat panggilan dari Allah untuk menjadi salah satu dari tamunya, yaitu dapat melaksanakan ibadah haji. Aamiin". Ujar beliau. 


[Red Dhi]

Share this article :

0 komentar:

Menguatkan aswaja, membendung arus penyimpangan akidah

Silakan menyampaikan komentar yang bermanfaat ... !

Nu Online

NU Online

Download

Translate

 
Aswaja NU Center Badas Online Media Informasi, Komunikasi, dan Dakwah Wong NU Copyright © 2014.