▄▀ Aswaja NU CENTER "BADAS" KOPI MANIS TIAP DUA AHAD (PAGI) ********* Kontribusi artikel/berita via E-mail: aswajanucenterbadas@gmail.com ▀▄
▄▀ ♣ Selamat Datang di MWCNU Badas Kediri ♣ ▀▄
Home » , , » Majlis Lailatul Ijtima' MWC NU Kecamatan Badas, sarana Perkuat Ukhuwah dan meningkatkan Potensi Jama'ah

Majlis Lailatul Ijtima' MWC NU Kecamatan Badas, sarana Perkuat Ukhuwah dan meningkatkan Potensi Jama'ah

Dipublikasikan oleh: Aswaja NU Center Badas pada hari Minggu, 23 Juli 2023 | 00.29

Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Badas Kabupaten Kediri, menyelenggarakan Majlis Lailatul Ijtima' bertempat di Masjid Baitun Najah Dusun Pohblembem Desa Badas Kecamatan Badas pada Sabtu malam (23/07/2023).


Acara ini dimulai pada pukul 19:00 WIB. Diawali pembukaan, Sholat - sholat Sunnah, Tahlil, Sambutan, menyanyikan Mars Syubbanul Wathan, serta penyampaian hasil Bahtsul Masaa'il dari Lembaga Bahtsul Masaa'il Nahdlatul Ulama ( LBM NU ) Kecamatan Badas. Adapun hasilnya dapat di lihat di Facebook NU BADAS TV.  Dan Mauidhoh Hasanah serta penutup sekaligus doa.

Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 500 jamaah, yang terdiri dari NU Ranting Badas, serta jamaah lingkungan dari Masjid Baitun Najah Desa Badas. Dan berakhir pada pukul 22:00 WIB.


Dalam mauidhohnya KH. Najmuddin Jamha menyampaikan perihal Tahun Baru Hijriyah, " Adapun jauh sebelum Islam datang, bangsa arab sudah menggunakan metode penghitungan standart peredaran bulan mengelilingi matahari, maka tanggalnya disebut Qomariyyah/ Hilaliyyah, maka dengan cara menentukan awal masuk bulan dengan melihat hilal, kalau Masehi itu pakai standart peredaran matahari, maka dari itu Tahun Qomariyyah itu lebih cepat daripada Tahun Hijriyyah karena peredaran Bulan lebih cepat dari pada peredaran Matahari". Secuil kutipan dari KH. Najmuddin Jamha. 

[Red Dhi]

Share this article :

0 komentar:

Menguatkan aswaja, membendung arus penyimpangan akidah

Silakan menyampaikan komentar yang bermanfaat ... !

Nu Online

NU Online

Download

Translate

 
Aswaja NU Center Badas Online Media Informasi, Komunikasi, dan Dakwah Wong NU Copyright © 2014.