▄▀ Aswaja NU CENTER "BADAS" KOPI MANIS TIAP DUA AHAD (PAGI) ********* Kontribusi artikel/berita via E-mail: aswajanucenterbadas@gmail.com ▀▄
▄▀ ♣ Selamat Datang di MWCNU Badas Kediri ♣ ▀▄
Home » » Pawai Ta'aruf, sarana syiar Ahlu Sunnah Wal Jama'ah di moment tahun baru Hijriyah 1445 H

Pawai Ta'aruf, sarana syiar Ahlu Sunnah Wal Jama'ah di moment tahun baru Hijriyah 1445 H

Dipublikasikan oleh: Aswaja NU Center Badas pada hari Kamis, 20 Juli 2023 | 00.56

Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Badas Kabupaten Kediri menyelenggarakan Pawai Ta'aruf untuk menyambut tahun baru Hijriyah 1445 H dengan berkolaborasi dengan TPQ /RTQ se - kecamatan Badas pada hari Rabu, (19/07/2023).


Acara pawai ta'aruf ini diselenggarakan dengan rute start di Dusun Pogar Desa Tunglur dan finish di Dusun Balongjambe Desa Blaru Selatan. Dimulai pukul 07:00 WIB, dan diikuti oleh 178 unit kendaraan pawai, dengan total peserta pawai kurang lebih sejumlah 3.900 orang, acara pawai ini berjalan dengan lancar. 

Perlu diketahui bahwasannya acara pawai ta'aruf ini adalah agenda tahunan, yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2008. " Alhamdulillah kita selalu menyelenggarakan Pawai ta'aruf ini rutin sejak tahun 2008, berkat semua dorongan lingkungan masyarakat, pemerintah daerah serta Banom NU khususnya, acara pawai ini selalu berjalan dengan lancar, adapun kekurangan pasti ada, namun disetiap tahunnya kita selalu berusaha berbenah dan berevaluasi supaya kegiatan ini mendekati kata sempurna". Ujar H. Khoirul Basar selaku Ketua MWC NU Kecamatan Badas. 


Di titik garis finish, yaitu di Dusun Balongjambe, juga sudah disediakan kegiatan Bakti Sosial, seperti Donor Darah, Pijat refleksi, Bekam, serta Pengobatan Herbal. Tepat pada pukul 12:00 WIB, peserta pawai sudah mencapai garis finish, pada saat itu juga ada pengundian doorprize menarik serta pengumuman juara mobil atau kereta hias yang telah mengikuti pawai. 

Ketua panitia, M. Khudlori berharap kegiatan ini selalu digaungkan disetiap bulan Muharram, karena syiar kita dalam berkhidmah di Ahlu Sunnah Wal Jama'ah". Tegas beliau.


[Red Dhi]

Share this article :

0 komentar:

Menguatkan aswaja, membendung arus penyimpangan akidah

Silakan menyampaikan komentar yang bermanfaat ... !

Nu Online

NU Online

Download

Translate

 
Aswaja NU Center Badas Online Media Informasi, Komunikasi, dan Dakwah Wong NU Copyright © 2014.