▄▀ Aswaja NU CENTER "BADAS" KOPI MANIS TIAP DUA AHAD (PAGI) ********* Kontribusi artikel/berita via E-mail: aswajanucenterbadas@gmail.com ▀▄
▄▀ ♣ Selamat Datang di MWCNU Badas Kediri ♣ ▀▄
Home » » Sinau Administrasi : Upaya tertib administrasi dan kepatuhan tata aturan perkumpulan

Sinau Administrasi : Upaya tertib administrasi dan kepatuhan tata aturan perkumpulan

Dipublikasikan oleh: Aswaja NU Center Badas pada hari Minggu, 06 Agustus 2023 | 20.56

Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Badas Kabupaten Kediri, mengadakan Sinau Administrasi dan Sharing pada hari Ahad, (06/08/2023) di kampus SDI NU Badas  Dusun Sumbersoko Desa Tunglur Kecamatan Badas.


Target utama peserta pelatihan pada kali ini adalah sekertaris NU Ranting se - Kecamatan Badas. Dengan tiap ranting diwakili oleh 3 peserta, total keseluruhan dari peserta kali ini adalah 37 orang, 29 dari ranting se - kecamatan Badas sisanya adalah dari luar kecamatan Badas, seperti MWC NU Kayen, Kepung, Kunjang serta Pare. 

Pelatihan ini diisi oleh 2 pemateri yaitu bapak Suparjo Rustam S. Pd ( Sekertaris MWC NU Kecamatan Badas ) yang menyampaikan tentang Pedoman Administrasi, Dokumen Digital, booklet printing serta Manajemen arsip digital. Adapun Bapak Bahruddin ( Sekertaris PC NU kabupaten Kediri) menyampaikan tentang Peraturan AD-ART- Peraturan Perkumpulan. Dimulai pada pukul 08:30 WIB dan diakhiri pada pukul 15:00 WIB acara pelatihan ini berjalan dengan lancar.

Perlu di ketahui acara kali ini adalah  amanat Konfrensi MWC NU Kecamatan Badas, yang harus kita realisasikan, seiring dengan aturan perkumpulan dan AD-ART yang baru hasil Muktamar NU di Lampung dan hasil Konbes NU kita harus juga menajamkan pemahaman tentang Administrasi. Disisi lain, arus kemajuan arah digitalisasi, mengharuskan kita untuk menyesuaikan diri, kalau kita bisa memanfaatkan ini, akan menjadi efektif dan efisien dalam keberlangsungan tata kelola administrasi kita di MWC NU Kecamatan Badas". Ujar H. Khoirul Basar , ketua MWC NU Kecamatan Badas. 


Belaiu ( H. Khoirul Basar ) juga berharap, kedepannya ini semua akan menjadi database, yang mencakup data jam'iyah, kegiatan, SDA, serta inventaris baik yang berupa benda ataupun tidak / bentuk digital. Dengan begitu MWC NU Kecanatan Badas punya bank data yang dapat diakses apabila ketika sewaktu-waktu dibutuhkan. 

[Red Dhi]

Share this article :

0 komentar:

Menguatkan aswaja, membendung arus penyimpangan akidah

Silakan menyampaikan komentar yang bermanfaat ... !

Nu Online

NU Online

Download

Translate

 
Aswaja NU Center Badas Online Media Informasi, Komunikasi, dan Dakwah Wong NU Copyright © 2014.