▄▀ Aswaja NU CENTER "BADAS" KOPI MANIS TIAP DUA AHAD (PAGI) ********* Kontribusi artikel/berita via E-mail: aswajanucenterbadas@gmail.com ▀▄
▄▀ ♣ Selamat Datang di MWCNU Badas Kediri ♣ ▀▄
Home » » Kegiatan TAMAN SHOLAWAT(Tahlil, Manaqib dan Sholawat) PARNU Pogar Kembali Dilaksanakan

Kegiatan TAMAN SHOLAWAT(Tahlil, Manaqib dan Sholawat) PARNU Pogar Kembali Dilaksanakan

Dipublikasikan oleh: Aswaja NU Center Badas pada hari Kamis, 10 Agustus 2023 | 19.21

TAMAN SHOLAWAT(Tahlil, Manaqib dan Sholawat) merupakan kegiatan utama Pengurus Anak Ranting (PAR) NU dusun Pogar , sebagai salah satu kegiatan yang bertujuan untuk melestarikan tradisi amaliyah warga NU dan sebagai sarana silaturrahim antar pengurus dan anggota jamiyyah Nahdlatul ulama dusun Pogar desa Tunglur kec. Badas. 


Alhamdulillah, berkat pertolongan Alloh SWT, kegiatan ini telah berjalan hampir tujuh tahun. Kegiatan ini mulai dilaksanakan sejak tahun 2017 ,yaitu periode kepengurusan 2017 - 2022. Dan Alhamdulillah pada kepengurusan periode 2023 - 2027 kegiatan Tahlil Manaqib dan Sholawat tetap masih dijalankan. Harapannya kegiatan ini dapat dilaksanakan selamanya, sampai generasi- generasi berikutnya, dikarenakan sangat pentingnya kegiatan tersebut.

Kegiatan TAMAN SHOLAWAT, kembali dilaksanakan setelah libur sejak ramadhan tahun ini. Untuk kegiatan pembukaan kali ini dilaksanak di musholla Al-Huda lingkungan RT 04 RW 016. Kegiatan ini biasa dilaksanakan setiap selapan sekali yaitu setiap Senin Pon malam Selasa Wage. Pelaksanaan kali terpaksa mundur satu minggu dikarenakan ada sesuatu hal. 

Kegiatan Tahlil Manaqib dan Sholawat biasanya diawali dengan pembacaan arwah dari warga NU yang telah mengirimkan nama - nama arwah dari keluarganya melalu kertas arwah yang dibagikan oleh petugas arwah yaitu para ketua RT yang kebetulan juga sebagai pngurus PARNU Pogar. Selanjutnya acara dilanjutkan pembacaan tahlil, oleh Rois Syuriah dan diteruskan pembacaan Manaqib oleh anggota yang telah ditunjuk untuk giliran membaca, acara dilnjutkan dengan pembacaan sholawat mahalul qiyam yang dipimpin oleh sahabat Ansor Anak Ranting Pogar, kegiatan TAMAN SHOLAWAT ditutup dengan doa, akan tetapi sebelum acara selesai biasanya ada pengumuman - pengumuman terkait hal ihwal Jam'iyyah atau hal-hal yang menyangkut kemasyarakat khususnya dusun Pogar.


Dengan dilaksanakannya kegiatan TAMAN Sholawat ini, tidak lain sebgai bentuk tawasul kepada para Anbiya' wal Mursalin wal auliyaai sholihin, memohon kepada Alloh SWT melalui keberkahan para kekasih- kekasih Alloh SWT, agar selalu terlimpahkan Rahmat ,Hidayah dan Maunah Alloh SWT, khusus warga NU dan Warga dusun Pogar, umuman kepada seluruh rakyat bangsa Indonesia tercinta ini. Semoga kegiatan ini bisa berlangsung Istiqomah dan membawa keberkahan  sampai hari qiyamat kelak.

Share this article :

0 komentar:

Menguatkan aswaja, membendung arus penyimpangan akidah

Silakan menyampaikan komentar yang bermanfaat ... !

Nu Online

NU Online

Download

Translate

 
Aswaja NU Center Badas Online Media Informasi, Komunikasi, dan Dakwah Wong NU Copyright © 2014.