▄▀ Aswaja NU CENTER "BADAS" KOPI MANIS TIAP DUA AHAD (PAGI) ********* Kontribusi artikel/berita via E-mail: aswajanucenterbadas@gmail.com ▀▄
▄▀ ♣ Selamat Datang di MWCNU Badas Kediri ♣ ▀▄
Home » , » Majlis Lailatul Ijtima' MWC NU Kecamatan Badas, sarana Perkuat Ukhuwah dan meningkatkan Potensi Jama'ah

Majlis Lailatul Ijtima' MWC NU Kecamatan Badas, sarana Perkuat Ukhuwah dan meningkatkan Potensi Jama'ah

Dipublikasikan oleh: Aswaja NU Center Badas pada hari Minggu, 27 Agustus 2023 | 00.26


Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Badas Kabupaten Kediri, menyelenggarakan Majlis Lailatul Ijtima' bertempat di Masjid Al - Azhar Dusun Ngampelrejo Desa Blaru Kecamatan Badas pada Sabtu malam (26/08/2023).

Acara ini dimulai pada pukul 19:00 WIB. Diawali pembukaan, Sholat - sholat Sunnah, Tahlil, Sambutan, menyanyikan Mars Syubbanul Wathan, serta penyampaian hasil Bahtsul Masaa'il dari Lembaga Bahtsul Masaa'il Nahdlatul Ulama ( LBM NU ) Kecamatan Badas. Adapun hasilnya dapat di lihat di Facebook NU BADAS TV.  Dan Mauidhoh Hasanah serta ditutup dengan doa. 

Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 400 jamaah, yang terdiri dari NU Ranting Blaru,  serta jamaah lingkungan dari Masjid Al - Azhar Desa Blaru. Acara ini berakhir pada pukul 22:00 WIB. 

Dalam mauidhohnya KH. Najmuddin Jamha menyampaikan perihal mencari ridho kedua orang tua " Mencari ridho kedua orang tua sangat dianjurkan sekali saat hidupnya kedua orang tua . Akan tetapi jika orang tua sudah meninggal apakah masih bisa mendapat ridhonya orang tua..? Para ulama memberi jawaban bahwa walaupun orang tua sudah meninggal tetap masih bisa mendapat ridhonya orang tua , seperti halnya diterangkan dalam kita tanbighul Ghofilin. Dalam kitab tersebut dijelaskan bahwa ada tiga syarat yang harus dilakukan oleh anak jika ingin mendapat ridho orang tua yang sudah meninggal . 

Yang pertama : seorang anak harus menjadi anak yang sholih. 

Kedua : menjalin hubungan silaturrohim d

kepada sahaba atau teman orang tuanya ketika masih hidup, sebagai penerus orang tuanya yang sudah meninggal. 

Ketiga : memintakan ampunan setiap saat, mendoakan, bersedekah atas nama orang tua walaupun tidak banyak." Tandas beliau. 



[Red Dhi]

Share this article :

0 komentar:

Menguatkan aswaja, membendung arus penyimpangan akidah

Silakan menyampaikan komentar yang bermanfaat ... !

Nu Online

NU Online

Download

Translate

 
Aswaja NU Center Badas Online Media Informasi, Komunikasi, dan Dakwah Wong NU Copyright © 2014.