▄▀ Aswaja NU CENTER "BADAS" KOPI MANIS TIAP DUA AHAD (PAGI) ********* Kontribusi artikel/berita via E-mail: aswajanucenterbadas@gmail.com ▀▄
▄▀ ♣ Selamat Datang di MWCNU Badas Kediri ♣ ▀▄
Home » » KISWAH, Kajian Islam Ahlu Sunnah Wal Jama'ah

KISWAH, Kajian Islam Ahlu Sunnah Wal Jama'ah

Dipublikasikan oleh: Aswaja NU Center Badas pada hari Senin, 04 September 2023 | 09.44

Kajian Islam Ahlu Sunnah Wal Jama'ah ( KISWAH ) Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Badas dilaksanakan secara rutin tiap Ahad Pahing, pada pagi hari ini ( 03/09/2023 ). 

KISWAH ini dilaksanakan di Masjid Sholih Salim Bathorfi Dusun Sumbersuko Desa Tunglur Kecamatan Badas Kabupaten Kediri. Dibuka dengan pembacaan  Istighotsah Mbah Hasyim dilanjutkan dengan Sholat Dhuha berjamaah, lalu Acara inti yakni KISWAH, kemudian diisi dengan Ruqyah Aswaja, oleh tim JRA ( Jam'iyyah Ruqyah Aswaja ) Kecamatan Badas. 

Dihadiri oleh kurang lebih 150 orang, yang terdiri dari Ranting Nahdlatul Ulama se - Kecamatan Badas. Acara ini dimulai pukul 05:30 WIB  dan berakhir pada pukul 08:00 WIB.


Didalam KISWAH ada beberapa inti yang disampaikan oleh KH. Muhammad Najmuddin Jamha, selaku pemateri dalam pagi hari ini  adalah Pahala Orang membaca Al-Qur'an, serta dalil diperbolehkannya membaca al-Qur'an di area makam sebagai penegas diperbolehkannya Tahlilan di Area Makam " kita sering kali dituduh bid'ah, membaca tahlil di area makam, padahal Nabi Muhammad Membolehkan, tahlil itu juga sejatinya adalah Al-Qur'an, dan bacaan kalimat thoyyibah yang lain Nabi Muhammad juga tidak melarang, jadi yang melarang mereka bukan Nabi Muhammad," tegas beliau.

Dikutip dari dawuh beliau pada pagi hari ini. 

[RED DHI]

Share this article :

0 komentar:

Menguatkan aswaja, membendung arus penyimpangan akidah

Silakan menyampaikan komentar yang bermanfaat ... !

Nu Online

NU Online

Download

Translate

 
Aswaja NU Center Badas Online Media Informasi, Komunikasi, dan Dakwah Wong NU Copyright © 2014.