▄▀ Aswaja NU CENTER "BADAS" KOPI MANIS TIAP DUA AHAD (PAGI) ********* Kontribusi artikel/berita via E-mail: aswajanucenterbadas@gmail.com ▀▄
▄▀ ♣ Selamat Datang di MWCNU Badas Kediri ♣ ▀▄
Home » , » PANTURA BERSHOLAWAT : Antara Nasionalisme dan Religius

PANTURA BERSHOLAWAT : Antara Nasionalisme dan Religius

Dipublikasikan oleh: Aswaja NU Center Badas pada hari Kamis, 17 Agustus 2023 | 04.40

PANTURA BERSHOLAWAT, Adapun Pantura adalah sebutan dari Pandan Utara, sebuah dusun yang terletak di Utara Desa Canggu Kecamatan Badas Kabupaten Kediri. Pantura sendiri menjadi nama tren daerah tersebut di kalangan masyarakat sekitar. Dan kemarin tepat pada malam kemerdekaan mereka ( Masyarakat Pantura ) menyelenggarakan Sholawat bersama grup Majlis Ta'lim dan Sholawat Syubbanussalimiyyah dari Kediri, pada Rabu malam ( 16/08/2023 ) di timur perempatan salah satu jalan di panda Utara,  tepatnya di sebelah musholla Al-Ikhlas, Pandan Desa Canggu. 


Acara dimulai pada ba'da Maghrib dengan pembacaan arwah, istighotsah dan dilanjutkan acara inti yaitu malam spesial sholawat kebangsaan bersama Majlis Ta'lim dan Sholawat Syubbanussalimiyyah. Dihadiri oleh kurang lebih 5000 jamaah acara di akhiri pada dinihari  pukul 01:00 WIB.  

Ada moment spesial pada acara kali ini, yaitu tepat pada pukul 24:00 WIB.  Diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya, prosesi berlangsung dengan hening dan khidmat dan diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir pada waktu itu. 


Salah satu panitia, Sahabat Divka mengatakan ini adalah rancangan seluruh elemen masyarakat dusun Pandan, khususnya pandan Utara " ini adalah salah satu bentuk dari kita, sebagai masyarakat dusun Pandan, khususnya pandan Utara, dalam merayakan Malam spesial Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78, disamping kita memupuk rasa nasionalisme serta religius dengan bersenandung dimalam istimewa kita bersholawat bersama, semoga ini menjadikan agenda dan yang paling penting semoga membawa keberkahan di kecamatan Badas, khususnya di dusun kita tercinta, pandan Utara". Tandasnya.

[Red Dhi]

Share this article :

0 komentar:

Menguatkan aswaja, membendung arus penyimpangan akidah

Silakan menyampaikan komentar yang bermanfaat ... !

Nu Online

NU Online

Download

Translate

 
Aswaja NU Center Badas Online Media Informasi, Komunikasi, dan Dakwah Wong NU Copyright © 2014.