▄▀ Aswaja NU CENTER "BADAS" KOPI MANIS TIAP DUA AHAD (PAGI) ********* Kontribusi artikel/berita via E-mail: aswajanucenterbadas@gmail.com ▀▄
▄▀ ♣ Selamat Datang di MWCNU Badas Kediri ♣ ▀▄
Home » , » Perkuat Tali silaturrahim, PAC GP Ansor Kec. Badas Gelar Safari Syawal

Perkuat Tali silaturrahim, PAC GP Ansor Kec. Badas Gelar Safari Syawal

Dipublikasikan oleh: Aswaja NU Center Badas pada hari Rabu, 17 April 2024 | 03.23

Selasa(16/4/2024), PAC GP Ansor Kec Badas kembali mengadakan safari Syawal ke para tokoh NU dan Syuriah NU ranting se kecamatan Badas. Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.30 WIB ini diikuti oleh pengurus Harian PAC GP Ansor Kec Badas dan anggota GP Ansor se Kecamatan Badas dengan titik kumpul di masjid Al Abror Sembung Desa Tunglur Kecamatan Badas.




Acara yang dilaksanakan setiap tahun ini diawali dengan dengan bersilaturahim ke Gus Dafid Fuadi selaku pengurus Aswaja NU center Jawa timur, dilanjutkan KH. Khoirul Basyar selaku ketua MWCNU Kecamatan Badas, KH. Najmudin Jamha selaku Rais Syuriah MWCNU Kec. Badas, Syuriah NU ranting Blaru I, Ibu Siti Amanah selaku ketua PAC Muslimat NU Kec Badas, Syuriah NU ranting Badas, syuriah NU ranting Blaru II, syuriah NU ranting Krecek, KH Miftah Badri, Syuriah ranting Canggu, Syuriah NU ranting Lamong, Syuriah NU ranting Bringin, Syuriah NU ranting Tunglur dan Syuriah NU ranting Sekoto.

"Kegiatan ini kami lakukan setiap satu tahun sekali, dan sudah menjadi kebiasaan dari kepengurusan sebelum sebelumnya. Adapun untuk rutenya sendiri tiap tahun berubah ubah, untuk tahun ini rutenya selain ke jajaran kepengurusan Syuriah Tanfidziah MWCNU, juga ke Syuriah NU di masing masing ranting se kecamatan Badas", ujar Ainus Shofa Divka Multazama selaku ketua PAC GP Ansor Kec Badas.

Selain itu, sahabat Divka juga mengungkapkan bahwa tujuan dari safari Syawal ini selain untuk memperkuat tali silaturahim, juga untuk memohon petuah petuah dan doa agar dapat terus istiqamah dalam berjuang di GP Ansor.

Dalam safari Syawal tersebut, KH. Khoirul Basyar selaku ketua MWCNU Kec Badas mengingatkan bahwa kader Ansor harus berusaha untuk istiqamah dalam berjuang di Nahdatul Ulama, kader Ansor harus senantiasa berpedoman pada idealisme, meskipun nantinya idealisme tersebut akan bertolak belakang dengan realita. Hal tersebut sangatlah penting agar kita tidak kehilangan jati diri dalam berjuang di era modern sekarang ini 

"Kader Ansor harus berperan aktif dalam kemakmuran masjid atau musholla yang ada di sekitarnya, baik itu dengan senantiasa melaksanakan sholat jamaah disana atau kegiatan yang lain. Masjid atau musholla sekarang ini sudah bagus bagus, namun yang berperan aktif dalam kemakmuran masjid atau musholla ini masih sangatlah sedikit,  Maka kader Ansor harus aktif disana", tambah KH.Basri.

Semoga dengan safari Syawal ini, dapat meningkatkan ghiroh kita dalam berkhidmat dan berjuang di GP Ansor dan di Nahdatul Ulama, aamiinn.

Red.zizi

Share this article :

0 komentar:

Menguatkan aswaja, membendung arus penyimpangan akidah

Silakan menyampaikan komentar yang bermanfaat ... !

Nu Online

NU Online

Download

Translate

 
Aswaja NU Center Badas Online Media Informasi, Komunikasi, dan Dakwah Wong NU Copyright © 2014.