▄▀ Aswaja NU CENTER "BADAS" KOPI MANIS TIAP DUA AHAD (PAGI) ********* Kontribusi artikel/berita via E-mail: aswajanucenterbadas@gmail.com ▀▄
▄▀ ♣ Selamat Datang di MWCNU Badas Kediri ♣ ▀▄
Home » , » Peduli Palestina, MWCNU Badas Kediri adakan Galang Donasi

Peduli Palestina, MWCNU Badas Kediri adakan Galang Donasi

Dipublikasikan oleh: Aswaja NU Center Badas pada hari Minggu, 10 Desember 2023 | 23.36

Solidaritas dan kepedulian masyarakat Indonesia untuk membantu tragedi kemanusiaan Gaza Palestina terus mengalir. Kali ini NU Care LAZISNU MWCNU Kec Badas mengadakan Puncak Aksi Galang Donasi Tragedi Kemanusiaan Gaza Palestina pada  pada hari Sabtu dan Minggu, 9 - 10 Desember 2023 di tiga titik lokasi yakni di perempatan Badas, perempatan tunglur dan perempatan bringin.


Kegiatan yang dimulai mulai pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB ini melibatkan seluruh elemen MWCNU Badas Kec Badas mulai dari pengurus harian, PRNU, lembaga, dan seluruh Banom MWCNU Badas seperti GP Ansor, Fatayat, IPNU IPPNU, dan lain sebagainya.

Gus Fatikhudin, selaku ketua pelaksana dalam wawancaranya menjelaskan."Bahwa Galang donasi di tiga perempatan jalan ini merupakan puncak dari Galang dana yang sebelumnya dilakukan madrasah di bawah naungan LP Ma'arif NU. Aksi Galang donasi ini merupakan bentuk tindak lanjut dari seruan PBNU khususnya LAZISNU (Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdhatul Ulama) ini membuat donasi untuk membantu saudara kita yang mengalami tragedi kemanusiaan di Gaza Palestina".pungkas beliau.



"MWCNU Kec Badas sifatnya membantu masyarakat. Bagaimana mungkin masyarakat mengirimkan uang Rp. 2.000 untuk dikirimkan ke Palestina. Maka perlu untuk dikolektifkan melalui leeding Centernya MWCNU Kec Badas dalam hal ini melalui NU Care LAZISNU MWCNU Badas yang nantinya berantai melalui NU Care LAZISNU PCNU Kab Kediri, kemudian LAZISNU PBNU untuk kemudian diserahkan untuk membantu korban tragedi kemanusiaan Gaza Palestina". Tambah H.Khairul Basar selaku Ketua MWCNU Kec Badas.

Tak lupa, ketua MWCNU Kec Badas juga mengucapkan terima kasih banyak terhadap semua elemen yang terlihat dalam aksi Galang donasi ini. Beliau berharap agar aksi Galang donasi ini tidak mengganggu pengguna jalan yang melintas, banyak warga masyarakat yang berpartisipasi dalam puncak aksi Galang donasi ini sehingga hasil yang diperoleh benar benar maksimal. Selain itu, beliau juga mengingatkan bahwa yang paling penting lagi dalam aksi Galang donasi kita adalah hati dan rasa empati kita terhadap korban. Sehingga Harakah kita ini benar benar atas dasar kemanusiaan.

Dari laporan panitia sampai saat ini (10 Desember 2023), total donasi yang terkumpul selama dua hari di tiga titik diperoleh Rp. 39.876.40. Jumlah tersebut kemudian diakumulasikan dengan jumlah donasi yang telah dilakukan sebelumnya malalui Lembaga pendidikan, LP Maarif, muslimat, pengajian, lewat transfer rekening Lazisnu, jam'iyyah2  NU  sebesar Rp. 33.580.000,-. Sehingga Total keseluruhan donasi yang terkumpul berjumlah : Rp. 39.876.400 + Rp. 33.580.000= Rp. 73.456.400,-

Red.zizi

Share this article :

0 komentar:

Menguatkan aswaja, membendung arus penyimpangan akidah

Silakan menyampaikan komentar yang bermanfaat ... !

Nu Online

NU Online

Download

Translate

 
Aswaja NU Center Badas Online Media Informasi, Komunikasi, dan Dakwah Wong NU Copyright © 2014.