▄▀ Aswaja NU CENTER "BADAS" KOPI MANIS TIAP DUA AHAD (PAGI) ********* Kontribusi artikel/berita via E-mail: aswajanucenterbadas@gmail.com ▀▄
▄▀ ♣ Selamat Datang di MWCNU Badas Kediri ♣ ▀▄
Home » , , » Lailatul Ijtima' Bulan ini Beda

Lailatul Ijtima' Bulan ini Beda

Dipublikasikan oleh: Aswaja NU Center Badas pada hari Sabtu, 09 Desember 2023 | 15.17

Sabtu (9/12), MWCNU Badas kembali melaksanakan kegiatan rutin Lailatul Ijtimak satu bulan sekali yang kali ini bertempat di Gedung Serbaguna Balai Desa Tunglur.



Acara yang diikuti kurang lebih 550 warga nahdhliyin ini, dimulai dengan pembacaan arwah dan Semaan Al Qur'an pada pukul 05.00 WIB. Yang kemudian dilanjutkan pada malam harinya dengan istighosah, sholat isya' berjamaah, pembacaan ayat suci Alquran, sambutan sambutan, mars, penyampaian hasil bahsul Masa'il, kajian Aswaja dan ditutup dengan doa.

Bpk.Slamet selaku Ketua PRNU Tunglur, menyampaikan kegiatan ini merupakan hasil koordinasi dengan bapak kepala desa dengan suatu harapan  dengan diadakannya Lailatul Ijtimak  dapat membuat balai desa tunglur semakin berkah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Sebagai bentuk optimalisasi organisasi, terdapat beberapa ihwal jam'iyah MWCNU Kec Badas yang akan dilakukan ditahun 2024 yaitu pemasangan bendera NU (11 - 7/2), Ziarah dan Tahlil di maqbarah KH Ihsan Badas (11/1), Diklat Bilal (7/1), Semaan Al Qur'an di semua masjid dan mushalla (27/1), dan Ziarah Muassis dan Awliya' (10/2)." Ucap Bpk.Miftahul Arifin mewakili pengurus MWCNU Kec Badas.


KH Najmuddin Jamha, dalam kajiannya menyampaikan Lailatul Ijtimak di balai desa merupakan suatu hal yang perlu dicontoh. Selain itu, beliau juga menjelaskan tentang wasiat dan hibah yang seringkali membuat kisruh dimasyarakat.

red,mahs

Share this article :

0 komentar:

Menguatkan aswaja, membendung arus penyimpangan akidah

Silakan menyampaikan komentar yang bermanfaat ... !

Nu Online

NU Online

Download

Translate

 
Aswaja NU Center Badas Online Media Informasi, Komunikasi, dan Dakwah Wong NU Copyright © 2014.