▄▀ Aswaja NU CENTER "BADAS" KOPI MANIS TIAP DUA AHAD (PAGI) ********* Kontribusi artikel/berita via E-mail: aswajanucenterbadas@gmail.com ▀▄
▄▀ ♣ Selamat Datang di MWCNU Badas Kediri ♣ ▀▄
Home » » NU CARE-LAZISNU BADAS SALURKAN BANTUAN KURSI RODA

NU CARE-LAZISNU BADAS SALURKAN BANTUAN KURSI RODA

Dipublikasikan oleh: Aswaja NU Center Badas pada hari Sabtu, 25 November 2023 | 15.43

NU Care-LAZISNU MWCNU Badas menyalurkan bantuan kursi roda untuk warga yang membutuhkan. Divisi Pengembangan Program & Pentasharufan Muh. Rosihuddin mengatakan, dana pembelian kursi roda berasal dari pemanfaatan infak melalui kotak infak (Koin) NU. "Ini merupakan salah satu bentuk pentasharufan Koin NU. Bantuan ini bentuk kepedulian NU Care-Lazisnu MWCNU Badas kepada kemanusiaan," katanya kepada NU Badas TV, Jumat (24/11/2023). 


Sejak pengadaan kursi roda oleh Lazisnu Badas pada tahun 2020 yang lalu, sudah ada 7 warga di wilayah Kec. Badas yang memanfaatkan alat tersebut. "Alhamdulillah sampai dengan saat ini sudah 7 (tujuh) warga yang telah memanfaatkan kursi roda tersebut, dengan berbagai latar belakang kebutuhan seperti karena sakit stroke, kecelakaan yang mengakibatkan kesulitan untuk berjalan, karena usia dsb”, ujar Rosihuddin. Kegiatan penyaluran kursi roda melibatkan pengurus Upzis Lazisnu se-Kec. Badas.  Pengurus Lazisnu mengetahui keadaan penerima manfaat dari laporan warga, yang selanjutnya dilakukan konfirmasi atau mungkin kunjungan ke calon penerima pinjaman kursi tersebut oleh pengurus, sekedar hanya memastikan bahwa Ybs benar-benar warga Badas dan memang benar sangat membutuhkan. 

Lebih Lanjut Rosihuddin menambahkan, bahwa kursi roda ini bersifat peminjaman dengan jangka waktu maksimal 6 (bulan), dan atau jika belum ada daftar penerima manfaat selanjutnya, peminjaman masih bisa terus berjalan. Hal ini dikarenakan kursi roda yang dimiliki Lazisnu MWCNU Badas hanya 2 unit, sehingga untuk sementara waktu diterapkan model tersebut. ”Saat ini kami hanya memiliki kursi roda 2 unit, dan kami berupaya untuk menambah unit lagi termasuk juga alat bantu jalan, dan  kami juga mengharapkan dari warga Badas yang mungkin memiliki kursi roda yang sudah tidak terpakai dan kondisi baik, jika berkenan bisa menghibahkan kepada Lazisnu Badas untuk kami manfaatkan peminjaman kepada warga Badas yang membutuhkan, kami kira akan lebih bermanfaat untuk Ummat” Ujarnya.

Program kepedulian ini merupakan bagian dari 4 (empat) program Lazisnu yang ada: Program Pendidikan, Kesehatan, Sosial Ekonomi dan Tanggap Bencana, dan Lazisnu Badas berkomitmen untuk terus menyediakan saluran kebaikan untuk warga yang ingin berzakat, infaq & sedekah yang  pada akhirnya dapat di-tasharrufkan kembali kepada warga yang membutuhkan. "Bagi warga Badas khususnya, yang ingin menyalurkan bantuan kemanusiaan bisa berdonasi melalui nomor rekening BSI: 103-852-4441 a.n Lazisnu MWCNU Badas, untuk informasi dan konfirmasi dapat menghubungi 085-635-469-25," pungkas Rosihuddin.

[Team Redaksi Lazisnu Badas]

Share this article :

0 komentar:

Menguatkan aswaja, membendung arus penyimpangan akidah

Silakan menyampaikan komentar yang bermanfaat ... !

Nu Online

NU Online

Download

Translate

 
Aswaja NU Center Badas Online Media Informasi, Komunikasi, dan Dakwah Wong NU Copyright © 2014.