▄▀ Aswaja NU CENTER "BADAS" KOPI MANIS TIAP DUA AHAD (PAGI) ********* Kontribusi artikel/berita via E-mail: aswajanucenterbadas@gmail.com ▀▄
▄▀ ♣ Selamat Datang di MWCNU Badas Kediri ♣ ▀▄
Home » » Semarak Hari Raya Idul Adha 1444 H, dengan berqurban serta mengagungkan nama Kebesaran Allah

Semarak Hari Raya Idul Adha 1444 H, dengan berqurban serta mengagungkan nama Kebesaran Allah

Dipublikasikan oleh: Aswaja NU Center Badas pada hari Kamis, 29 Juni 2023 | 02.10


https://mwcnubadas.blogspot.com/ - Idul Adha merupakan Hari Raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah. Segenap umat Islam selalu mengagungkan nama Kebesaran Allah. 

Tak terkecuali masyarakan Yeng berdomilisi di kecamatan Badas, khususnya warga Nahdliyyin. 


Pada hari ini, Kamis ( 29/06/2023), kami berkesempatan meliput di Masjid Siti Fatimah yang berada di Desa Bringin Kecamatan Badas, di masjid ini hewan qurban terdiri dari 4 ekor kambing dan 3 ekor sapi, yang keseluruhannya berasal dari jamaah lingkungan masjid tersebut. Setelah dilaksanakan sholat Idul Adha, penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di area belakang masjid. Dan yang menjadi eksekutor adalah bapak Misbahuddin, selaku pengurus takmir masjid serta Pengurus Harian MWC NU Kecamatan Badas.


Perlu diketahui masjid Siti Fatimah adalah salah satu dari beberapa masjid yang berada di bawah naungan MWC NU Kecamatan Badas. Semenjak 2020 masjid ini sebelumnya adalah musholla namun setelah itu bekerja sama dengan MWC NU Kecamatan Badas akhirnya beralih fungsi menjadi masjid. 


Semenjak beralih fungsi menjadi Masjid jamaah sekitar masjid, khusunya warga Nahdliyyin sekitar sangat antusias dalam menyambut hari besar Islam, seperti halnya hari ini, Hari Raya Idul Adha 1444 H..


" Kami selaku Pengurus Harian MWC NU Kecamatan Badas, juga sangat bangga terhadap jamaah lingkungan masjid sekitar, dengan melihat semangat dan antusiasme yang tinggi, menambah gairah semangat dalam berkhidmah ,khususnya di wilayah kecamatan Badas. Bagaimanapun ini adalah termasuk aset yang harus kita jaga dalam keberlangsungan mensyiarkan Ahlu Sunnah Wal Jama'ah". Ujar Bapak Misbahuddin. 


[Red Dhi]

Share this article :

1 komentar:

Silakan mengisi komentar yang bermanfaat. Terimakasih

Nu Online

NU Online

Download

Translate

 
Aswaja NU Center Badas Online Media Informasi, Komunikasi, dan Dakwah Wong NU Copyright © 2014.