▄▀ Aswaja NU CENTER "BADAS" KOPI MANIS TIAP DUA AHAD (PAGI) ********* Kontribusi artikel/berita via E-mail: aswajanucenterbadas@gmail.com ▀▄
▄▀ ♣ Selamat Datang di MWCNU Badas Kediri ♣ ▀▄
Home » » Lailatul Ijtima' MWC NU Kecamatan Badas

Lailatul Ijtima' MWC NU Kecamatan Badas

Dipublikasikan oleh: Aswaja NU Center Badas pada hari Minggu, 18 Juni 2023 | 20.42



 "Majlis Lailatul Ijtima' MWC NU Kecamatan Badas, Sarana Perkuat Ukhuwah dan Peningkatkan Potensi Nahdhiyyin/Nahdhiyyat"


http://BadasNUCenter.or.id - Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Badas Kabupaten Kediri, menyelenggarakan Majlis Lailatul Ijtima' bertempat di Musholla Al - Istiqlal Dusun Sekoto Desa Sekoto Kecamatan Badas pada Sabtu malam (17/06/2023). 


Kegiatan Lailatul ijtima' yang rutin dilaksanakan setiap selapan sekali ini, biasa dilakukan dengan serangkaian acara, yaitu dimulai pagi hari setelah sholat shubuh pembacaan arwah diteruskan Khotmil quran bil ghoib oleh anggota JQHNU (Jam'iyyatul Qurro' wal - Huffadh Nahdlatul Ulama) MWCNU Kecamatan Badas,  hingga pukul 15.30 WIB. Selanjutnya setelah sholat Isya', dilaksakan sholat hajat dan istighotsah sampai dengan pukul 19.30 WIB


Puncak kegiatan Lailatul ijtima' dilaksanakan mula pukul 19:30 WIB hingga pukul 22.30 WIB. Lembaga Dakwah (LD)MWCNU Badas, sebagai penanggung jawab kegiatan ini, bertanggung jawab  mengatur jalanya puncak kegiatan Lailatul ijtima' , dengan menyusun susunan acara yang akan berlangsung. 


Adapun Susunan acara diawali dengan pembacaan surat alfatihah, dilnjutkan qiroatul Qur'an bittaghoni, sambutan-sambutan , menyanyikan Mars Syubbanul Wathan, serta penyampaian hasil Bahtsul Masaa'il dari Lembaga Bahtsul Masaa'il Nahdlatul Ulama ( LBM NU ) Kecamatan Badas. (Hasil keputusan Bahtsul Masail dapat di lihat di Facebook NU BADAS TV ),dilanjutkan  dengan kajian Aswaja An-nahdhiyyah dan acara ditutup dengan doa.


Alhamdulillah acara Lailatul ijtima' kali  ini dihadiri oleh 700 lebih warga Nahdhiyyin Nahdhiyyat, dari seluruh ranting se kecamatan Badas , terutama warga NU Ranting sekoto sebagai tuan rumah.


 KH. Ahmad  Najmuddin Jamha ( Rois Syuriah MWC NU Kec. Badas )  sebagai pengisi kajian ke- Aswaja- an, menekankan pada pentingnya belajar melafalkan takbir hari Raya , baik idul Fitri atau idul adha,  hal ini disampaikan karena masih banyak dari warga muslim yang salah dalam melafalkan kalimat kalimat takbir, dan sebentar lagi akan jatuh Hari Raya Idul Adha. 


Seperti yang disampaikan beliau" Kita sebagai Warga Nahdliyyin, harus faham dan sedikit diperbaiki dalam melafalkan Takbir, apalagi setelah ini kita mendekati Hari Raya Idul Adha, kalau melafalkannya salah, maka artinya nanti berubah dan apa yang kita kerjakan menjadi tidak sah". Tegasnya. Disamping itu beliau juga menjelaskan macam-macam takbir, hukum berqurban dan yang berkaitan dengan masalah Qurban.       


Demikiankah seklumit gambaran pelaksanaan Lailatul ijtima', dengan penuh harapan kegiatan ini dapat berjalan lebih baik lagi dan bermanfaat untuk warga NU kecamatan Badas khususnya dan warga NU pada umunya. Amiin ...!



[Red Dhi]

Share this article :

0 komentar:

Menguatkan aswaja, membendung arus penyimpangan akidah

Silakan menyampaikan komentar yang bermanfaat ... !

Nu Online

NU Online

Download

Translate

 
Aswaja NU Center Badas Online Media Informasi, Komunikasi, dan Dakwah Wong NU Copyright © 2014.