▄▀ Aswaja NU CENTER "BADAS" KOPI MANIS TIAP DUA AHAD (PAGI) ********* Kontribusi artikel/berita via E-mail: aswajanucenterbadas@gmail.com ▀▄
▄▀ ♣ Selamat Datang di MWCNU Badas Kediri ♣ ▀▄
Home » , , , » TAHLIL AKBAR & NOBAR FILM " SANG KIAI", sebagai Sarana Meneladani serta Mengenang Jasa Ulama NU

TAHLIL AKBAR & NOBAR FILM " SANG KIAI", sebagai Sarana Meneladani serta Mengenang Jasa Ulama NU

Dipublikasikan oleh: Aswaja NU Center Badas pada hari Selasa, 31 Januari 2023 | 13.38

KH. Miftah Badri dan KH. Khoirul Basar beserta jajaran MWCNU Badas

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Badas Kabupaten Kediri mengadakan  Tahlil Akbar dan Nobar Film " Sang Kiai" di Pondok Pesantren Darul Fallah, Dusun Balongsari, Desa Krecek, Kecamatan Badas pada Selasa malam (31/01/2023).

Jamaah sedang mengikuti Tahlil Akbar  

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Yasin lalu diteruskan dengan Tahlil bersama di Makam KH M. Zaini Chudlori serta dzurriyah. KH. M. Zaini Chudlori adalah Rais Syuriyah pertama MWCNU Kecamatan Badas yaitu masa khidmat 2007-2012, serta pendiri Pondok Pesantren Darul Falah, Desa Krecek, Kecamatan Badas. 

Jamaan dan salah satu Tim Media NU Badas

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih sebanyak 700 jamaah dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Badas, mulai dari Pengurus MWCNU, PRNU, PARNU, PAC Badan Otonom NU, tokoh masyarakat dan warga NU. Memang dulu banyak alumni yang pernah mondok di pondok pesantren ini, maka dari itu tak kaget bahwasanya yang hadir juga lumayan banyak. 

Ketua PRNU Krecek bersama salah satu Dzurriyyah KH. M. Zaini Chudlori

Acara dimulai pada ba'da Isya' yakni pukul 20:00 WIB. Setelah pembacaan Yasin dan Tahlil ditutup dengan doa. Agenda selanjutnya yaitu nonton bareng film "Sang Kiai". Menurut H. Khoirul Basar, selaku Ketua MWCNU Kecamatan Badas, dipilihnya film "Sang Kyai" bertujuan untuk mengenang serta mengetahui perjuangan serta jasa-jasa dari Hadrotus Syaikh Mbah KH. M. Hasyim Asy'ari , tutur beliau. 

Hidupnya kegiatan ekonomi salah satu efek positif kegiatan Abad NU 

Beliau juga menambahkan "Kita mengadakan Tahlil Kubro serta Nobar film " Sang Kyai " ini merupakan event dari beberapa event ke depan dalam menyongsong resepsi 1 abad NU, kita mengadakan Tahlil Kubro, yang mana Tahlil adalah amalan khas dari kita warga Nahdliyin dan kita laksanakan di Maqom Mbah kyai Haji Zaini Chudlori ini,  sebagaimana beliau salah Rais MWCNU kecamatan Badas pertama. Dengan ini kami mengajak warga Nahdliyin terutama yang ada di Kecamatan Badas, agar mereka tahu, bahwa Mbah Kyai Haji Zaini Chudlori ini adalah Rais MWCNU pertama Kecamatan Badas.  Lalu kita pilih film "Sang Kyai " harapan kami, agar warga Nahdliyin mengetahui jasa-jasa, pengorbanan serta perjuangan Mbah Kyai Hasyim Asy'ari. Dengan begitu, kita mengajak semua warga Nahdliyin untuk lebih bersemangat lagi dalam berkhidmah di Nahdlatul Ulama," tegasnya. 

[Red]. Dhi



Share this article :

0 komentar:

Menguatkan aswaja, membendung arus penyimpangan akidah

Silakan menyampaikan komentar yang bermanfaat ... !

Nu Online

NU Online

Download

Translate

 
Aswaja NU Center Badas Online Media Informasi, Komunikasi, dan Dakwah Wong NU Copyright © 2014.