▄▀ Aswaja NU CENTER "BADAS" KOPI MANIS TIAP DUA AHAD (PAGI) ********* Kontribusi artikel/berita via E-mail: aswajanucenterbadas@gmail.com ▀▄
▄▀ ♣ Selamat Datang di MWCNU Badas Kediri ♣ ▀▄
Home » » Lailatul Ijtima', sekaligus Launching Syiar Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama MWCNU Badas

Lailatul Ijtima', sekaligus Launching Syiar Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama MWCNU Badas

Dipublikasikan oleh: Aswaja NU Center Badas pada hari Sabtu, 28 Januari 2023 | 14.33


Majelis Lailatul Ijtima' MWCNU Kecamatan Badas  diselenggarakan di Musholla Al-Karim  Dusun Purworejo Desa Bringin bersama KH. Moh. Mahrus dari Ngoro, Kabupaten Jombang. (Sabtu,  28/01/2023).

Kegiatan malam hari ini diikuti oleh seluruh perwakilan dari masing - masing  Pengurus Ranting NU yang ada di Kecamatan Badas, yaitu Ranting  Bringin, Tunglur,  Lamong, Sekoto, Krecek, Blaru Utara, Blaru Selatan,  Badas, dan Canggu.


Acara ini dimulai dengan sholat-sholat sunnah serta tahlil setelah sholat isya berjamaah dan diakhiri dengan doa pada pukul 22:30 WIB.  Meskipun acara ini yang memprakarsai adalah bapak NU,  tetapi ada juga ibu-ibu jama'ah sekitar Musholla Al-Karim yang juga ikut serta dalam acara malam hari ini.  Total keseluruhan jama'ah yang mengikuti acara ini kurang lebih 750 jama'ah. 


Untuk acara ini MWCNU Kecamatan Badas mengundang KH. Moh. Mahrus dari Ngoro, Jombang.  Dalam salah satu pesan yang disampaikan beliau pada mauidhoh kali ini mengenai tentang satu abad NU,  "Bahwasanya giat rutin Lailatul Ijtima' MWCNU setiap malam Ahad Kliwon ini  yang dihitung sebagai pahala itu bukan harinya, akan tetapi amal panjenengan semua yang mau melaksanakannya. Maka dari itu, kita harus bersyukur atas satu abad NU berdiri, dengan begitu kita harus lebih giat dan semangat dalam menjalankan serta melestarikan amaliyah Nahdlatul Ulama' ", dhawuh beliau pada malam hari ini.  


Ketua MWCNU Kecamatan Badas , H. Khoirul Basar juga menyampaikan beberapa agenda yang akan dilaksanakan oleh seluruh Banom NU yang ada di Kecamatan Badas. "Dalam ikut menyemarakkan resepsi satu abad NU, kami MWCNU Kecamatan Badas serta seluruh Banom NU yang ada di Kecamatan Badas berencana menyelenggarakan serangkaian agenda, terhitung insya Allah ada lebih dari 30 kegiatan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Badas. Salah satunya, khotmil Qur'an serentak, Festival Al Banjari, Lomba Mars Syubbanul Wathan, serta akan ditutup dengan acara puncak yaitu, Tabligh Akbar serta Pameran UMKM , yang insya Allah akan menghadirkan Majelis Ta'lim dan Sholawat Syubbanus Salimiyyah, dari Sumbersari, Kediri. 


Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi sarana mempererat jama'ah serta memperkokoh Aqidah Ahlu Sunnah wal Jamaah.  Mengingat NU sudah mencapai satu abad menjadikan kita harus semakin giat dan semangat dalam berkhidmat di Nahdlatul Ulama' . Aamiin.  _*[Red]. Dhi]*_

Share this article :

0 komentar:

Menguatkan aswaja, membendung arus penyimpangan akidah

Silakan menyampaikan komentar yang bermanfaat ... !

Nu Online

NU Online

Download

Translate

 
Aswaja NU Center Badas Online Media Informasi, Komunikasi, dan Dakwah Wong NU Copyright © 2014.