▄▀ Aswaja NU CENTER "BADAS" KOPI MANIS TIAP DUA AHAD (PAGI) ********* Kontribusi artikel/berita via E-mail: aswajanucenterbadas@gmail.com ▀▄
▄▀ ♣ Selamat Datang di MWCNU Badas Kediri ♣ ▀▄
Home » , » PAC GP Ansor Badas Bersholawat dalam rangka Harlah GP Ansor 90 dan Halal Bi Halal bersama Masyarakat Pandan Utara

PAC GP Ansor Badas Bersholawat dalam rangka Harlah GP Ansor 90 dan Halal Bi Halal bersama Masyarakat Pandan Utara

Dipublikasikan oleh: Aswaja NU Center Badas pada hari Rabu, 01 Mei 2024 | 20.38

Selasa malam Rabu (30/4/2024), PAC GP Ansor Kec Badas menggelar Ansor Bersholawat bersama Majelis Ta'lim Syubbanussalimiyah Sumbersari. Acara yang dimulai pada pukul 20.00 WIB ini diselenggarakan di Halaman Mushola Maftahul Ulum Dusun Pandan Utara Desa Canggu Kec Badas. 

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Harlah GP Ansor ke 90 dan Halal BI halal bersama masyarakat Pandan Utara ini selain dihadiri Gus Ma'adzallah Daerobi selaku khodim Majlis Syubbanussalimiyyah juga dihadiri Gus Anam Jamhuri selaku khodim Majlis Hizbul Musthofa.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam mensukseskan kegiatan ini, kami berharap semoga di Harlah GP Ansor 90 ini GP Ansor dapat selalu memberi manfaat dan berkah bagi masyarakat Kecamatan Badas. Karena Ansor adalah penolong bagi orang tertindas, bukan menjadi orang yang menindas. Mohon atas doa dan bimbingan agar kami dapat senantiasa Istiqomah dalam Khidmah di Nahdatul Ulama", terang Ainus Shofa Divka Multazama selaku ketua PAC GP Ansor Kec Badas.

Selain itu, sahabat Divka, panggilan akrabnya juga mengajak kepada pemuda pemuda yang telah berusia 18 tahun keatas untuk ikut serta dalam Diklatsar Banser yang insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2024.

" Atas nama MWCNU Kec Badas mengucapkan selamat dan sukses atas harlah GP Ansor yang ke 90. Usia 90 tahun bukan usia yang muda lagi, kami berharap GP Ansor pada umumnya tetap berkhidmat untuk kepentingan umat, dan mengayomi masyarakat. Semoga Ansor semakin dinanti dan dirindukan masyarakat,  kreativitas baru muncul di Badas, karena berkhidmat sekarang ini Lintas masalah, tidak hanya ekonomi, pendidikan, namun berbagai sektor yang lain. Terakhir, satu kata yang kami sampaikan, 90 tahun GP Ansor telah menebar kebaikan dan membangun peradaban diberbagai penjuru negeri, semoga Ansor terus berkarya dan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk membangun bangsa yang lebih baik, aamiinn" tambah KH. Khoirul Basyar selaku ketua MWCNU Kec Badas.

Gus Ma'adzallah Daerobi menambahkan dalam kita berkhidmat di Nahdhatul Ulama baik itu di GP Ansor, Fatayat NU, IPNU-IPPNU, atau yang lain jika ada kekhawatiran dan kecemasan adalah hal wajar. Namun ini harus kita imbangi dengan harapan dan optimisme, karena kita semua adalah hamba Allah, umatnya Rasulullah Saw. Selain itu, kita juga harus tetap yakin dan terus berdoa kepada Allah, maka dari sinilah kita bersholawat sebagai bentuk sarana membangun harapan dan optimisme langkah lebih semangat dan melangkah lebih bermartabat.

"Dalam sebuah hadits Rasulullah dikatakan bersholawatlah kepada ku, karena dengan membaca sholawat akan dapat membersihkan hatimu, dengan hati yang bersih dapat menjadikan kita hidup selamat, termasuk dari penyakit khawatir dan cemas. Jika hati selamat, maka hidup akan terasa mudah dan ringan" tambah Gus Ma'adz



Gus Anam Jamhuri selaku khodim Majlis Hizbul Musthofa menambahkan diantara cara lain untuk membersihkan hati yaitu qanaah. Berkah membaca sholawat akan dapat menjadikan diri kita kaya, meskipun kekayaannya tidak seberapa tapi hidupnya diberikan ketenangan dan ketenteraman. Semoga berkah sholawat, kader GP Ansor diberikan ketenangan dan ketenteraman dalam hidup sehingga dapat terus istiqamah dalam berkhidmat di Nahdhatul Ulama. Aamiin

Red.zizi

Share this article :

0 komentar:

Menguatkan aswaja, membendung arus penyimpangan akidah

Silakan menyampaikan komentar yang bermanfaat ... !

Nu Online

NU Online

Download

Translate

 
Aswaja NU Center Badas Online Media Informasi, Komunikasi, dan Dakwah Wong NU Copyright © 2014.