▄▀ Aswaja NU CENTER "BADAS" KOPI MANIS TIAP DUA AHAD (PAGI) ********* Kontribusi artikel/berita via E-mail: aswajanucenterbadas@gmail.com ▀▄
▄▀ ♣ Selamat Datang di MWCNU Badas Kediri ♣ ▀▄
Home » » Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Banom NU Kecamatan Badas adakan Ziarah Muassis Nahdhatul Ulama Kec Badas

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Banom NU Kecamatan Badas adakan Ziarah Muassis Nahdhatul Ulama Kec Badas

Dipublikasikan oleh: Aswaja NU Center Badas pada hari Senin, 11 Maret 2024 | 03.32

Senin(11/3/2024), tepat satu hari  sebelum puasa ramadhan dimulai, Banom NU Kecamatan Badas yang terdiri atas GP Ansor, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU mengadakan ziarah ke makam para kyai/Muassis Nahdhatul ulama kecamatan Badas yang telah mendahului kita semua.


Acara yang diikuti oleh pengurus dan anggota Banom NU se Kecamatan Badas ini dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan berziarah ke makam KH Ihsan dan KH Nur Salim yang berada di kompleks Pondok Pesantren Al Ishlah Karangasem Desa Badas, yang kemudian berlanjut ke makam KH Zaini Khudhori Balongsari Krecek Badas, berlanjut ibu Isrofin dan KH Manan Sumbersuko Badas, yang kemudian diakhiri dengan berziarah ke makam KH Yusuf Abdul Majid, KH Munawir dan KH Ahfas yang semuanya berada di makam keluarga Banaran Tunglur Badas. Terlihat para jamaah mengikuti pembacaan tahlil dan doa bersama secara khidmat.


"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setahun sekali yang dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini biasanya kami mulai sore hari setelah sholat dhuhur namun kali ini kami mencoba melaksanakannya pada pagi hari pada pukul 08.00 WIB. Selain itu, dalam kesempatan kali ini, kami mengajak kepada seluruh Banom NU Kecamatan Badas untuk mengikuti kajian khusus bulan puasa dengan kitab risalah atbail kuroma' yang dilaksanakan setiap hari Ahad malam Senin di masjid Al Abror Sembung yang akan diisi oleh beliau Gus Dafid Fuadi selaku Dirut Aswaja Center Kabupaten Kediri. Kitab akan diberikan secara gratis pada saat kajian kitab dimulai",  terang sahabat Ainus Shofa Divka Multazama selaku ketua PAC GP Ansor Kec Badas.

Evi Zuniarning Fitria Ulfa selaku ketua PAC Fatayat Kec Badas menambahkan bahwa kegiatan ziarah seperti ini jangan sampai berhenti. Justru harus kita jaga dan kita kembangkan, karena jika kita sadari masih banyak tokoh dan ulama yang berjasa besar bagi MWCNU Kec Badas yang belum kita ziarahi, sebut saja seperti KH Fathunuddin Abbas dan lain sebagainya. Selain itu, beliau juga mengingatkan bahwa sesama Banom NU itu haruslah kompak.

Semoga melalui ziarah Muassis ini, kita mendapatkan keberkahan dan kita dapat meneladani perjuangan para muasis dalam berkhidmah di Nahdhatul ulama.

Red.zizi

Share this article :

1 komentar:

Silakan mengisi komentar yang bermanfaat. Terimakasih

Nu Online

NU Online

Download

Translate

 
Aswaja NU Center Badas Online Media Informasi, Komunikasi, dan Dakwah Wong NU Copyright © 2014.