▄▀ Aswaja NU CENTER "BADAS" KOPI MANIS TIAP DUA AHAD (PAGI) ********* Kontribusi artikel/berita via E-mail: aswajanucenterbadas@gmail.com ▀▄
▄▀ ♣ Selamat Datang di MWCNU Badas Kediri ♣ ▀▄
Home » , » Diklat Bilal dan Muroqqi, untuk menyelaraskan bacaan dalam menyongsong peringatan 101 tahun Harlah NU

Diklat Bilal dan Muroqqi, untuk menyelaraskan bacaan dalam menyongsong peringatan 101 tahun Harlah NU

Dipublikasikan oleh: Aswaja NU Center Badas pada hari Senin, 08 Januari 2024 | 00.27

Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama ( LTMNU )  MWC NU Kecamatan Badas Kabupaten Kediri menyelenggarakan Diklat Bilal dan Muroqqi untuk seluruh kecamatan Badas di Masjid Al- Hikmah , Dusun Slangking Rejo Desa Blaru Kecamatan Badas Kabupaten Kediri. 


Acara yang di selenggarakan hari Ahad ( 07/01/2024 ) ini, diikuti oleh kurang lebih 141 Bilal masjid yang bertugas di seluruh masjid di Kecamatan Badas. Dihadiri juga pengurus MWC NU Kecamatan Badas, serta kepala KUA Kecamatan Badas yaitu Bapak Abdul Hamid Hamdah, M.pd. Diklat kali ini di bimbing langsung oleh KH. Najmuddin Jamha, acara ini dimulai pada pukul 07:30 dan berakhir pada pukul 12:00 WIB.

Kegiatan ini dilatar belakangi oleh seringkali kita disebut apalagi didalam pelaksanaan Ubudiyah kita di katakan Bid'ah oleh kelompok lain, maka dalam Diklat ini juga ada dasar yang menjadi pedoman kita dalam melaksanakan Ubudiyah. 

" Sering kali kita mendapatkan omongan bahwasannya yg kita lakukan ( Ubudiyah ) ini tanpa ada dasar, atau mereka bilangnya bid'ah. Okelah kita terima kalau ini memang bid'ah, akan tetapi bid'ah yang Hasanah, didalam Diklat ini kita menjadi tahu akan dasar-dasar serta hadist yang menjadi pedoman kita dalam melaksanakan Ubudiyah " tandas KH. Khoirul Basar, ketua MWC NU Kecamatan Badas. 

Adapun harapan beliau " Kita, MWC NU Kecamatan Badas, berharap di Kecamatan Badas utamanya, dalam hal Ubudiyah ( Bilal dan Muroqqi ) kita semakin berkualitas, semakin mantap Ubudiyah yang kita lakukan dan tidak ambil pusing perkataan dari kelompok - kelompok lain, acara ini juga menjadi ajang silaturahim antara Bilal se kecamatan Badas, semoga lain waktu, bisa juga taun depan kita bisa melaksanakan ajang silaturahim kembali khususnya takmir masjid dan kita jadikan fungsi masjid sesuai dengan syariatnya, Aamiin " tegas beliau.


[Red Dhi]

Share this article :

0 komentar:

Menguatkan aswaja, membendung arus penyimpangan akidah

Silakan menyampaikan komentar yang bermanfaat ... !

Nu Online

NU Online

Download

Translate

 
Aswaja NU Center Badas Online Media Informasi, Komunikasi, dan Dakwah Wong NU Copyright © 2014.